TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Panglima TNI Kagumi Fasilitas Skydiving Center Divif 2 Kostrad

01/03/2020 - 17:10 | Views: 77.90k

TIMESBALI, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau fasilitas Latihan Wind Tunnel di Skydiving Center yang dimiliki Divif 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).

Panglima TNI melihat operasional fasilitas latihan yang baru saja selesai proses pembangunannya, sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya fasilitas latihan yang dimiliki Divif 2 Kostrad tersebut.

“Semoga fasilitas latihan Wind Tunnel ini dapat pula menjadi sarana penunjang khususnya dalam cabang olahraga dirgantara serta dapat menciptakan peterjun berprestasi yang dimiliki Divif 2 Kostrad,” harap Panglima TNI.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menjelaskan, fasilitas latihan ini selain diperuntukkan bagi peterjun profesional, wind tunnel juga merupakan sarana untuk melatih kemampuan dasar terbang bagi personel yang belum melaksanakan terjun di udara serta untuk memberikan gambaran dan merasakan bagaimana terbang di udara yang sebenarnya. 

“Kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih karena kehadiran fasilitas latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad ini merupakan wujud perhatian dan upaya Pimpinan TNI dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit peterjun free fall sekaligus sarana bagi satuan untuk melahirkan peterjun-peterjun handal dan berprestasi yang dimiliki oleh Divif 2 Kostrad,” ucap Pangdiv.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI pada kegiatan ini, Pangkostrad, Pangkogabwilhan III, Para Asisten Panglima TNI, Aslog Kasau, Kasdam V/Brw, Kasdivif 2 Kostrad, Kasgartap III/Sby, Kaskoarmada II, Danlanud Abdulrachman Saleh, Danrem 083/BDJ serta Danlanal Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2020 TIMES Bali
Top

search Search