TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Beni Trimaningsih, Siap Maju Ketum Kopri PB PMII

08/11/2019 - 17:16 | Views: 10.83k
Beni Trimaningsih. (FOTO: Istimewa)

TIMESBALI, JAKARTA – Awal tahun 2020, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan menggelar Kongres. Rencananya akan digelar di Kalimantan Timur (Kaltim). Para kandidat untuk Ketum Umum Kopri PB PMII sudah mulai bermunculan. Salah satunya, Beni Trimaningsih, yang karib disapa Bening.

Perempuan berjilbab kelahiran Kabupaten Malang, 29 Juni 1991 itu, siap maju Ketum Kopri PB PMII. Saat ini, ia menjabat Ketua Bidang SDA dan Lingkungan Hidup di PB Kopri PMII. Karir di Kopri PMII, ia tak diragukan. Ia aktif di PMII sejak duduk dibangku kuliah di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang.

Karir di dunia pergerakan, Kopri PMII, diawali saat menjabat di Ketua Kopri PMII Cabang Kabupaten Malang. Karir dan prestasinya terus melejit dan ia masuk pengurus PKC PMII Jawa Timur.

Tak selesai disitu, ia melanjutkan karirnya di Pengurus Besar Kopri PMII. Di Jakrta, Bening tinggal di Jalan Percetakan Negara III Jakarta Pusat. Selama di Kopri PMII, banyak meraih prestasi. Terutama disektor kepemudaan. Ia terpilih sebagai peserta Kirab Pemuda Nusantara  tahun 2018.

Ditanya soal maju Ketum Kopri PB PMII, Kepada TIMES Indonesia, Bening menyampaikan dirinya siap jika sudah diberikan amanat oleh kader Kopri PMII di seluruh Indonesia. “Mohon doanya. Semoga membawa kemajuan luar biasa bagi Kopri PMII,” katanya singkat.

Sementara itu, sosok Bening tak hanya sosok teladan ditingkat kader Kopri di kabupaten Malang dan Jawa Timur. Ia juga mahasiswa teladan sejak kuliah. Hal itu diakui Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, DR Hasan Abadi.

“Sejak di kampus ia memang sosok perempuan yang tekun, hobi membaca dan aktif di organisasi kemahasiswaan. Baik di intra maupun di ekstra. Dia juga sosok yang cerdas dan militansinya luar biasa,” jelas Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi, kepada TIMES Indonesia, ditemui di kantornya, Jumat (8/11/2019).

Untuk di Kabupaten Malang, khususnya di lingkungan aktivis perempuan, terutama di PMII, sosok Bening menjadi tokoh masa kini yang menjadi teladan. Karirnya di Kopri PMII tak hanya selesai di tingkat Cabang. Tapi sukses melanjutkan ke Kopri PB PMII.

Jika pada Kongres nantinya akan maju menjadi Ketum Kopri PB PMII, Hasan Abadi berpesan, untuk terus semangat di dunia pergerakan dan terus menjadi sosok teladan masa kini bagi kaum perempuan. “Sukses dan lanjutkan karirnya menjadi aktivis perempuan yang mengabdi untuk negeri ini,” harapnya.

Sementara itu, dukungan maju di Kongres nantinya datang dari ketua Cabang Kopri PMII Kabupaten Malang, Azizah Zamzam. Sebagai kadernya, Zamzam, begitu karib disapa, akan mendukung penuh bening maju Ketum Kopri PB PMII. “Ia kader perempuan terbaik dari Jawa Timur,” akunya.

Pemikirannya soal Kopri kedepan kata Zamzam, sudah disiapkan dan dirumuskan. Kopri akan menjadi wadah kader putri PMII yang ideologis dan militan. “Perjuangan kaum perempuan saat ini sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Hal itu harus dimulai ditata dari organisasi kader seperti di PMII,” tegasnya.

Ketum Kopri PB PMII tambah Zamzam, sangat dibutuhkan sosok seperti Beni Trimaningsih. Yang memiliki kemampuan intelektual dan militansi luar biasa pada organisasi. “Semoga sosok beliau, akan membawa yang terbaik pada organisasi Kopri,” harapnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2019 TIMES Bali
Top

search Search